Tanaman untuk Interior Cantik dan Mudah Dirawat

Tanaman untuk Interior Cantik dan Mudah Dirawat
Tanaman tidak hanya berfungsi untuk membersihkan udara di sekitar, namun secara bersamaan tanaman juga dapat dijadikan interior ruangan yang cantik. Bila Anda berpikir merawat tanaman di dalam ruangan itu sulit, maka cobalah jenis tanaman yang mudah dirawat. Cobalah tanaman untuk interior dengan perawatan sederhana berikut ini.

1. Kaktus
Anda tidak perlu repot menyiram tanaman ini setiap hari, karena memiliki kemampuan menyimpan air. Cukup semprot menggunakan botol spray, 1 atau 2 kali seminggu. Setiap 3 hari sekali, kaktus perlu diangin-anginkan di luar agar tidak lembab. Hindari dari sinar matahari berlebihan, karena dapat merubah warna kaktus menjadi kecoklatan.

Ada jenis kaktus yang memiliki bunga dengan warna cantik, sehingga dapat semakin mempercantik ruangan Anda. Pilihlah pot minimalis bebentuk bulat seperti ember, dengan pilihan warna yang sesuai dengan cat di ruangan Anda. Letakkan tanaman ini setidaknya lebih dari 5 pot dengan berbagai ukuran di dekat jendela atau di atas meja.

2. Lidah Mertua
Tanaman berbentuk daun yang panjang dan sedikit bergelombang dengan tekstur keras ini dapat menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan Anda. Kemampuannya menyerap zat beracun sangat cocok untuk mengusir polusi. Tanaman ini dapat bertahan meski kekurangan air dan cahaya. 1 minggu sekali cukup untuk mengeluarkan dan menyiramnya.

Perlu sedikit penataan agar Lidah Mertua enak dipandang. Pilihlah pot yang kokoh berukuran sedang. Agar terlihat cantik, cukup tanam 5 helai di setiap potnya. Anda dapat meletakkannya di ruang tamu dekat pintu masuk atau di ruang keluarga dekat rak atau meja TV Anda. Cantik dan bebas polusi akan Anda dapatkan.

3. Tillandsia
Tanaman ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin direpotkan oleh tanah sebagi media tanam. Tanaman ini sering disebut sebagai air plant karena makanannya berasal dari udara. Tillandsia merupakan tanaman yang masuk dalam golongan nanas-nanasan, namun tidak berbuah dan tidak pula berbunga. Ya, daunnya menyerupai kepala nanas.

Tanaman asli hutan ini biasanya direkatkan pada sebuah kayu atau menjadi tanaman gantung. Anda hanya perlu menggantungnya dan diangin-anginkan, serta menyemprotnya sebagai perawatan. Gantung tanaman ini pada dinding dan hasilnya akan seperti lukisan 3 dimensi. Letakkan di dinding rumah atau kantor Anda agar terlihat lebih berbeda.

Selain mudah dirawat, tanaman untuk interior ini juga cocok untuk diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Meskipun mudah dirawat, bukan berarti untuk tidak memperhatikan tata letak dan kebersihan pot yang digunakan. Tata letak yang tepat serta pot yang bebas debu dapat menambah kesan cantik bagi ruangan Anda. Mulai percantik ruangan dengan yang segar, yuk!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman untuk Interior Cantik dan Mudah Dirawat"

Posting Komentar