10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Gamer Saat Membeli PC Gaming

Berbelanja secara langsung apalagi online untuk sebuah pc gaming merupakan langkah yang tidak mudah. Sebab, ada banyak hal yang perlu diperhatikan pada pc gaming sehingga kamu memperoleh yang tepat dan awet tahan lama meskipun digunakan terus-menerus. Terlebih bila anda gamer pemula, pastilah belum tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan ketika membeli pc gaming untuk pertama kalinya.

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Gamer Saat Membeli PC Gaming

Sebuah pc gaming haruslah tangguh, komponen-komponennya harus canggih agar bisa memainkan game dengan grafis terbaik. Jika tidak ingin salah, kamu harus datang ke toko terpercaya yang hanya menjual komputer atau laptop gaming berkualitas tinggi. Bagi kamu yang ingin membeli pc gaming, ketahui 10 kesalahan yang biasa dilakukan para gamer. Jadi, kamu tidak salah pilih nanti. Berikut ini 10 kesalahan yang biasa dilakukan gamer saat membeli pc gaming!

Memilih karena tampilan pc gaming keren

Jangan biarkan casing yang terlihat keren dengan pencahayaan mencolok menipu kamu. Karena casing hanyalah sebagai pelindung komponen-komponen penting pada komputer. Casing PC gaming sebenarnya sudah bagus dan menarik, tapi ingatlah itu hanya sebuah cover saja. Jadi, kesampingkan dulu soal tampilan luarnya.

Meremehkan ruang penyimpanan

Game modern membutuhkan ruang penyimpanan besar, bahkan ada yang melebihi 30GB. Saat kamu berbelanja PC gaming baru, perhatikanlah drive penyimpanan. Kamu harus menyediakan ruang yang cukup untuk menampung semua game yang sering kamu mainkan. Jika kamu hanya bermain satu game, mungkin memerlukan penyimpanan kecil. Tapi, kalau beberapa game, kamu perlu penyimpanan yang besar.

Salah dalam memperkirakan kegunaan PC kedepannya

Kita semua tahu seberapa cepat kemajuan PC, selalu ada yang baru dan tren. Kamu tidak boleh membeli pc gaming hanya karena sebuah trend, tapi ketahui pula penggunaan pc kedepannya. Merencanakan penggunaanya nanti adalah langkah penting dalam melakukan investasi PC yang tepat. Pertahankan port tambahan untuk memastikan kamu mendapatkan penyimpanan tambahan. Investasikan uang anda pada motherboard yang kompatibel dengan prosesor Intel atau AMD terbaru.

Salah dalam memperkirakan kekuatan power supply

Power Supply yang buruk dapat menyebabkan masalah bagi PC gaming, berpotensi mengakibatkan kinerja yang buruk, kegagalan komponen, atau bahkan kebakaran. Serta bisa meningkatkan biaya tagihan listrik di rumah kamu. Alangkah baiknya jika memilih power supply yang besarnya sesuai dengan kecanggihan komponen-komponen pc.

Memilih karena banyak fitur

Banyak gamer pemula yang memilih pc gaming berdasarkan kelengkapan fiturnya. Padahal langkah ini saja, kebanyakan fitur bisa membuat pc bekerja dengan lebih berat atau bahkan bisa menggangu kamu saat bermain game. Jika kamu kamu memilih Pc untuk bermain game, maka mestinya tidak perlu memperhatikan banyak fitur. Kamu hanya perlu memperhatikan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk bermain game saja. Misalnya, kamu tidak memerlukan adaptor Wi-Fi jika kamu nantinya menggunakan kabel ethernet.

Salah menilai jumlah RAM

Jangan melakukan kesalahan dengan membeli RAM sebanyak yang bisa ditangani PC. Kamu hanya perlu RAM sebanyak yang diperlukan untuk menjalankan game yang ingin kamu mainkan. Pilih pc gaming yang mempunyai kartu grafis dengan lebih banyak VRAM.

Lupa tentang anggaran

Jangan pernah mengeluarkan uang lebih pada apa pun selain untuk monitor yang kompatibel atau keperluan lainnya. Ingatlah selalu utamakan dulu perangkat utama seperti monitor dan mouse yang akan kamu gunakan lebih sering. Kemudian, baru keyboard, speaker dan lain sebagainya.

Berkompromi karena harga

Jangan biarkan perbedaan harga yang kecil menjadi faktor penentu antara membeli PC gaming. Biasanya di pameran-pameran menawarkan pc dengan harga murah. Tapi, jangan hanya memilih pc dengan harga murah saja. Melainkan pula lihat spesifikasinya dulu baru tentang harganya. Tapi, bandingkan pula di beberapa toko offline maupun online.

Membeli perpanjangan garansi

Meskipun garansi memberikan ketenangan pikiran pada saat pembelian, tapi komponen PC tidak sering mengalami kerusakan sampai setelah jaminan berakhir. Peluang membutuhkan perbaikan seringkali relatif rendah. Beberapa pecinta game percaya bahwa perpanjangan garansi adalah pemborosan waktu. Tapi, keputusan tergantung kepada kamu.

Mengabaikan tentang perangkat keras 

Komponen inti penting untuk dipertimbangkan saat berbelanja pc gaming, tetapi kamu juga harus memikirkan beberapa perangkat keras untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Itulah 10 kesalahan yang sering dilakukan para gamer saat membeli pc gaming. Pilihlah sesuai kebutuhan bermain game kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Gamer Saat Membeli PC Gaming "

Posting Komentar